Striker Jerman Timo Werner menandai imbang RB Leipzig

Striker Jerman Timo Werner menandai imbang RB Leipzig dengan dua gol yang diambil dengan baik untuk memandu timnya meraih kemenangan 2-1 di Augsburg di Bundesliga, Sabtu (27 Juni).

Bek sayap Leipzig, Nordi Mukiele, slotonline dan gelandang Emil Forsberg menolak peluang-peluang gemilang di hadapan Werner, yang akan berangkat ke Chelsea pada akhir musim, menempatkan timnya unggul di menit ke-28.

Pemain berusia 24 tahun itu memanfaatkan umpan terobosan dari Amadou Haidara sebelum membulatkan kiper Augsburg Tomas Koubek untuk gol liga ke-27nya musim ini.

Augsburg, yang memiliki kartu merah untuk Philipp Max yang dibatalkan oleh VAR di babak kedua, membalas melalui Ruben Vargas, yang usaha jarak jauhnya terbukti terlalu kuat bagi Yvon Mvogo untuk dicegah.

Werner menambahkan delapan menit kedua dari waktu, menempel ke umpan silang Angelino dan menembak ke sudut bawah.

“Pertama, itu membuat saya sangat senang bahwa kami memenangkan pertandingan terakhir kami musim ini,” kata Werner, yang akan meninggalkan Leipzig sebagai pencetak gol terbanyak mereka sepanjang masa dengan 95 gol.

“Fakta bahwa saya adalah pencetak gol terbanyak membuat saya sangat bangga. Saya akan merindukan klub dan kota.”

Hasilnya berarti Leipzig mengakhiri musim di tempat ketiga dengan 66 poin, satu dari rekor penghitungan Bundesliga mereka raih pada 2016-17, sementara Augsburg finis di urutan 15 dengan 36 poin, lima poin di atas zona degradasi.Striker Jerman Timo Werner

“Kami bermain baik secara keseluruhan. Kami lebih energik dan lebih baik daripada dalam beberapa pekan terakhir. Jadi ini merupakan kemenangan yang pantas dan merupakan tempat ketiga yang penting,” kata manajer Leipzig, Julian Nagelsmann.